http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Selasa, 01 Oktober 2013

Penyebab berat bedan naik

Perlu diketahui, penyebab berat badan itu bermacam macam dan juga berat badan memang menjadi suatu masalah dalam kehidupan anda yang harus diatasi. Orang yang memiliki berat badan over, akan banyak mengakibatkan  masalah kesehatan yang bermacam macam. Mulai dari stroke, ginjal, jantung, hipertensi, diabetes dan lain lain. Orang yang memiliki berat badan terlalu over juga akan sulit dalam melakukan aktivitas yang menuntut tubuh untuk bisa bergerak aktif. Dimana berat badan akan menjadi penghalang bagi anda untuk beraktivitas

Dari banyaknya akibat atau gangguan yang berasal dari berat badan yang over tersebut, apakah anda sudah tahu penyebab dari munculnya berat badan itu? Pasti anda mengira berat badan itu muncul akibat faktor genetik atau keturunan dari orang tua, dan itu salah. Karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi berat badan ini muncul, diantaranya:
  1. Kurang tidur
    Seseorang yang memiliki gangguan untuk tidur, biasanya akan mudah memiliki tubuh yang besar dan juga memiliki berta badan yang kurang sehat. Hal ini disebabkan, orang yang kurang tidur dimalam akan mengisi waktu luangnya dengan ngemil makanan yang mengandung banyak kalori, sehingga perut tidak terasa kenyang justru semakin kuat nafsu makannya karena hormon akan aktif untuk memicu nafsu makan anda.
     
  2. Stres
    Orang yang stres atau suka stres biasanya melampiaskan perasaannya tersebut ke makanan, karena orang yang mengalami gejala stres akan memicu hormon kortisol, yang bisa menambah nafsu makan. Sehingga badan anda akan gemuk dan berat badan andapun bertambah.
     
  3. Obat obatan
    Banyak obat obatan yang bisa mengakibatkan badan gemuk dan berat badan naik, seperti obat sakit kepala, diabetes, obat anti depresan, obat hipertensi dan banyak lainnya.
     
  4. Pola hidup tidak sehat
    Pola hidup yang tidak sehat sangat berpengaruh terhadap semua aktivitas dan kesehatan anda, termasuk berat badan. Orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti, minum alkohol, kurang tidur, kurang olah raga, ngemil malam hari, dan lain sebagainya sangat cepat berpengaruh terhadap kondisi berat badan dan juga kegemukan anda. Maka dari itu usahakan untuk menjaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari kegemukan dan juga berat badan badan yang terlalu over.
     
  5. Hipertiroid
    Hipertiroid merupakan kelenjar manusia yang berada disekitar leher dan berbentuk seperti kupu kupu. Hipertiroid juga memiliki kelenjar tiroid yang sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh anda. Orang yang kekurangan atau kelebihan kelenjar tiroid yang menghasilkan hormon tiroid ini, anda akan mudah capek, lesu, letih, lemas, lunglai dan akan menambah berat badan anda.
     
  6. Banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis
     Didunia ini, faktir dari obesitas atau kegemukan dan berat badan banyak dikarenakan faktor mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dan mengandung banyak kalori. Walaupun makanan atau minuman yang manis banyak manfaatnya dalam menambah tenaga, namun orang yang banyak mengkonsumsi makanan atau minuman manis ini akan berdampak buruk terhadap kondisi berat badan anda. Maka dari itu, kurangi konsumsi makanan atau minuman yang manis untuk menjaga berat badan anda.
Anggapan tentang berat badan diakibatkan karena faktor keturunan itu memang salah, orang yang memiliki berat badan terlalu over itu diakibatkan karena dirinya sendiri yang tidak bisa menjaga aktivitasnya dengan baik. Maka dari itu, lakukan perubahan yang lebih baik lagi dalam menjaga kondisi tubuh anda agar tidak over berat badan. Dan bila anda merasa takut mengalami berat badan yang berlebihan , maka gunakanlah Terapi Binaural Beats.

Terapi binaural beats akan membantu anda untuk mengatasi masalah kegemukan anda. Terapi ini bermanfaat untuk banyak hal, salah satunya adalah membantu anda untuk bisa mengontrol hidup anda atau gaya hidup anda untuk lebih baik lagi serta mambantu meningkatkan kepercayaan diri anda untuk lebih baik lagi.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))